Intip Pantai “Perawan” di Selatan Bima

KORANNTB.com – Tepat di kaki bukit terhampar indah sebuah pantai. Airnya biru dan jernih, tak ada sampah yang menodai. Pantai Rontu di selatan Kabupaten Bima sangat mempesona.

Berlokasi di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pantai tersebut menawarkan keindahan yang begitu natural. Pasirnya indah dengan bebatuan aneka warna menghiasi bibir pantai.

Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, pantai tersebut memiliki daya tarik sendiri. Itu menjadi alasan pantai itu menjadi salah satu alternatif berwisata di Bima.

Link Banner

Pantai tersebut memiliki ombak yang tenang. Siur angin pantai meneduhkan setiap pengunjung. Selain melihat indahnya pantai, para pengunjung juga dapat melihat hijaunya bukit di pinggir pantai.

Pantai dengan ombak yang tenang tersebut sangat tepat dijadikan lokasi menyelam. Melihat aneka kekayaan sang bahar.

Keindahan karang di sepanjang pantai menjadi lokasi yang menarik untuk berswafoto. Banyak pengunjung mengabadikan momen mereka berada di sana dengan berpose berlatar karang pantai.

Lebih menarik, menikmati indahnya pantai dari atas bukit hijau. Pengunjung dapat melihat deburan ombak yang memecah menabrak bukit. Momen tersebut begitu indah.

Pantai tersebut dapat ditempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam dari pusat Kota Bima. (red)

Foto: Pantai Rontu di Kabupaten Bima. (istimewa)

Link Banner
Link Banner