Mengunjungi Penginapan Berhantu di Gili Meno

KORANNTB.com – Pulau Lombok selalu menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya wisata alam, budaya maupun kuliner, ternyata Lombok juga memiliki wisata mistis.

Sebuah penginapan di Gili Meno Lombok Utara yang dahulunya terkenal megah, kini terbengkalai, angker dan melekat dengan nuansa mistis.

Bounty Beach Club Bungalows terletak di ujung Gili Meno. Dahulunya di sana merupakan penginapan yang asri. Namun entah mengapa, resort tersebut ditutup dan tak terurus.

Link Banner

Beberapa bungalow terlihat masih berdiri dan nyaris roboh. Nuansa horor dijumpai di sana. Meskipun beberapa kamar masih tersimpan perabot, namun dipenuhi debu dan sarang laba-laba.

Foto: Salah satu bungalow yang kosong di Gili Meno. (Istimewa)

Penginapan tersebut ditutup sekitar tahun 2004 dan hingga kini bungalow tersebut tidak terurus dan kosong. Beberapa bungalow roboh akibat gempa Lombok 2018 lalu. Namun sebagian masih berdiri dan nyaris ambruk.

Kondisi di sekitar penginapan tampak sepi. Tidak banyak wisatawan yang datang ke sana. Padahal lokasinya sangat asyik untuk dikunjungi bagi wisatawan yang menyukai hal mistis.

Di halaman resort tersebut masih ada bekas kolam berenang yang kini memiliki air keruh sisa genangan hujan. Jika pergi ke sana semakin melekat nuansa mistis.

Foto: Salah satu bungalow yang kosong di Gili Meno. (tangkapan layar YouTube)

Lokasi itu sangat menarik jika dijadikan lokasi uji nyali. Sayangnya masih belum banyak yang mengulas tentang resort ini di internet. Beberapa blog pernah mengulas penginapan horor itu, namun sayang banyak yang menulis Gili Meno berlokasi di Bali, padahal lokasinya di Pulau Lombok, berdekatan dengan Gili Trawangan.

Tidak banyak yang tahu mengapa resort tersebut terbengkalai. Namun diduga lantaran masalah pada managemen, resort tersebut ditutup dan hingga kini belum dibangun hotel atau penginapan baru di sana. (red)

Foto: Salah satu bungalow yang kosong di Gili Meno. (tangkapan layar YouTube)

Link Banner
Link Banner