Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Ketua MUI Lombok Utara

KORANNTB.com – Menjelang perayaan natal dan akhir tahun 2019, Ketua MUI Lombok Utara Tuan Guru Haji Dr Abdul Karim Ghofur mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusivitas.

“Mengimbau terlebih saat ini kita memasuki tahun baru Masehi, tentu ada beberapa kegiatan masyarakat yang bersifat nasional seperti ada tahun baru, natal, ada kontestasi politik tahun 2020, ini tentu perlu kita jaga keamanan, kenyamanan, kondusivitas,” ujarnya, Senin, 23 Desember 2019.

Pengasuh Pesantren Nurul Bayan ini meminta semua pihak menjaga keamanan negara dan tidak terpecah belah, serta selalu menjaga toleransi di masyarakat.

Link Banner

“Semua masyarakat di manapun berada berkepentingan melihat negara nyaman, aman memiliki toleransi antara sesama, saling memberikan suatu apresiasi, penghargaan dan saling menjaga,” katanya.

Toleransi katanya, merupakan suatu warisan berharga yang akan dititipkan bagi generasi yang akan datang. Nilai positif itu harus terus terawat dan tak boleh lekang oleh waktu.

“Karena bagaimanapun negara kita menjadi tugas kita bersama untuk kita wariskan ke generasi yang akan datang maka perlu ada nilai-nilai positif yang kita wariskan ke generasi yang akan datang dalam menjaga keutuhan negara kita tercinta ini,” sambung TGH Abdul Karim.

Ia meminta momen ke depan ini bebas dari konflik masyarakat atau hal lain yang memecah kesatuan dan keutuhan bangsa.

“Saya mengimbau kepada kita semua agar senantiasa pandai menjaga, meramu kebersamaan kita. Mudah-mudahan Allah SWT menjaga kita dari hal-hal negatif,” ucapnya. (red)