Gerbang Pandang Buat Benang Kelambu Makin Cantik

KORANNTB.com – Pemerintah Nusa Tenggara Barat terus berupaya menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata favorit. Berbagai destinasi kini mulai dipercantik dan dibenahi.

Air Terjun Benang Kelambu di Lombok Tengah juga mulai dibenahi. Gerbang Pandang dibangun tepat di depan objek wisata tersebut. Gerbang Pandang dapat dimanfaatkan bagi wisatawan untuk berswafoto dengan latar air terjun.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal, mengatakan revitalisasi Benang Kelambu dengan membangun Gerbang Pandang telah rampung dikerjakan pada Desember 2019. Beberapa pemangku kebijakan membangun tempat itu untuk mempercantik Benang Kelambu.

Link Banner

“Kita lakukan revitalisasi bersama stakeholder terkait seperti TNGR (Taman Nasional Gunung Rinjani) dengan membangun fasilitas Gerbang Pandang untuk pengunjung,” ujarnya, Selasa, 31 Desember 2019.

Lokasi air terjun Benang Kelambu di Aik Berik sangat strategis, karena di sana juga merupakan pintu ketiga untuk tracking Rinjani selain Senaru, Timbanuh, Torean dan Sembalun.

“AIK Berik menjadi pintu ketiga untuk tracking Rinjani, sehingga sangat strategis dan perlu dilakukan revitalisasi mempercantik pariwisata,” ujarnya.

Air terjun Benang Kelambu memang menjadi salah satu destinasi favorit di Lombok. Aliran air yang lembut hingga menyerupai kelambu dapat memanjakan para pengunjung. Apalagi, alam yang teduhnya membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. (red)

Foto: Bangunan Gerbang Pandang di Air Terjun Benang Kelambu Lombok. (By. Munawar Mahmud)

Link Banner
Link Banner