Bocah yang Hanyut di Sungai Jangkok Mataram Belum Ditemukan

KORANNTB.com – Seorang anak bernama Hasan Wirayuda (6 tahun) terseret arus di Sungai Jangkok, Cakranegara, Kota Mataram. Kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, Senin, 6 Januari 2020 kemarin.

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian sejak kemarin hingga kini, namun korban belum berhasil ditemukan.

“Sampai dengan siang hari ini belum kita menemukan hasil yang kita inginkan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan I Nyoman Sidakarya, Selasa, 7 Januari 2019.

Link Banner

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian hingga lebih dari satu kilo dari lokasi korban tenggelam. Sepanjang aliran sungai disisir untuk menemukan tubuh korban.

Kondisi sungai yang banyak batu besar dengan arus bawah yang cukup kuat menyulitkan petugas. Disinyalir tubuh korban terjepit bebatuan.

“Jasad korban mungkin sudah dibawa arus karena arus deras kemarin, sempat hujan. Dari lokasi ini kita melihat ada batu-batu cukup besar dan arus di bawah batu cukup kuat,” katanya.

Sebelum tenggelam terseret arus, korban dikabarkan mandi bersama teman-temannya. Arus sungai yang deras membuat korban hanyut dan menghilang.

Masyarakat diimbau agar mewaspadai cuaca ekstrem, terlebih lagi NTB saat ini siaga darurat bencana hidrometeorologi, meliputi banjir, angin kencang, puting beliung hingga gelombang tinggi.

“Kami mengimbau masyarakat di lokasi kejadian karena cuaca ekstrem, ini kan peringatan BMKG, hidrometeorologi curah hujan tinggi, petir, ada puting beliung, mudah-mudahan tidak ada kejadian serupa,” imbaunya. (red)