Kepincut Investasi Dollar, Warga Lombok Timur Rugi Belasan Juta

KORANNTB.com – Berniat mengumpulkan keuntungan dari investasi dollar, justru seorang warga Dusun Padamara, Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, mengalami kerugian belasan juta.

Bermula saat korban bernama Zaeni (38 tahun) tergiur dengan investasi dollar oleh seorang bernama Kamaludin alias Amak Suhdi (39 tahun). Dia dirayu berinvestasi melalui aplikasi VBData atau Very Big Data.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, mengatakan awalnya korban berinvestasi Rp1,5 juta dan mendapatkan saldo dollar di akun aplikasi VBData senilai 100 dollar.

“Kemudian Kamaludin menyarankan untuk menanam modal lebih banyak sehingga keuntungan yang didapatkan akan semakin banyak,” katanya, Kamis, 16 Januari 2020.

Korban yang tergiur kemudian menanam modal hingga Rp 16.956.000 dan mendapatkan saldo 900 dollar.

Korban dijanjikan akan mendapatkan keuntungan besar saat perusahaan yang berasal dari Beijing akan membeli dollar yang dimiliki. Namun hingga saat ini korban tidak dapat keuntungan dan justru akun VBData miliknya hangus dan tidak ada saldo.

Korban yang merasa tertipu kemudian melaporkan kasus tersebut pada Polres Lombok Timur. Kini Kamaludin diamankan polisi. (red)

*Foto: Pexels

Link Banner