Pantai Tanjung Bias Lombok Mulai Jadi Idola Baru Berwisata

KORANNTB.com – Pantai Tanjung Bias di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat menjadi salah satu destinasi yang mulai digemari masyarakat. Itu karena penataan di sepanjang pantai mulai tertata rapi.

Di sepanjang pantai dijumpai warung yang menghidangkan aneka kuliner yang dapat disantap di pinggir pantai.

Warga yang berjualan juga mulai menata lapak mereka menjadi lebih indah dengan menyediakan kursi lesehan di pinggir pantai, hingga ayunan untuk memanjakan pengunjung.

Link Banner

Pengunjung dapat menikmati sunset dengan indah sembari menikmati kopi atau kuliner di sepanjang pantai.

Dahulunya, sebelum banyak lapak disediakan di sana, pengunjung jarang berdatangan. Namun, karena kini tersedia lapak dengan penataan yang baik, banyak pengunjung mulai betah berlama-lama menikmati hari sore di sana.

Soal sampah, masyarakat mulai sadar dengan lebih peduli terhadap kebersihan. Para pedagang sadar betul sampah juga menjadi masalah yang membuat pengunjung malas datang, sehingga mereka berinisiatif menjaga kebersihan pantai dan lapak mereka.

Uniknya, kini setiap warung atau lapak di sana memiliki toilet, sehingga pengunjung tidak perlu susah mencari kamar kecil saat berada di sana.

Kesadaran masyarakat yang tinggi mulai dari penataan kawasan wisata hingga bebas sampah mengubah pandangan masyarakat bahwa berwisata yang indah tidak mesti harus mahal. (red)

Link Banner