Pemerintah Bakal Diskon Wisata ke Lombok Hingga 50 Persen

KORANNTB.com – Pemerintah berencana memberikan intensif  untuk diskon wisata ke Lombok. Wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Lombok mendapatkan diskon tiket pesawat.

Itu dilakukan agar pariwisata Lombok kembali bangkit menyusul mewabahnya virus Corona (COVID-19) yang membuat wisatawan internasional takut berpergian ke sejumlah negara termasuk Indonesia. Itu berimbas pada sektor pariwisata dalam negeri.

Tidak hanya Lombok, destinasi wisata yang menjadi prioritas nasional turut mendapatkan stimulus.

Link Banner

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto mengatakan, stimulus yang diberikan oleh pemerintah ditujukan untuk meningkatkan sektor pariwisata nasional.

“Stimulus ini berupa insentif yang diberikan terhadap tarif penerbangan menuju ke daerah pariwisata yaitu Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang selama tiga bulan,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip, Rabu, 26 Februari 2020.

Penumpang akan menikmati diskon 40-50 persen dari tarif normal yang berlaku untuk 25 persen dari total kursi yang tersedia dari tiap penerbangan. Saat ini diskon akan mulai berlaku dari Maret sampai Mei 2020.

Virus Corona diketahui berdampak pada industri pariwisata dan penerbangan di Indonesia. Sehingga, pemerintah berupaya kembali meningkatkan kunjungan wisatawan. (red)

Link Banner