Pemerintah NTB Tolak Kedatangan Kapal Viking Sun

KORANNTB.com – Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya menolak kedatangan kapal pesiar Viking Sun masuk ke Lombok. Itu untuk mewaspadai menyebarnya virus Corona.

Sebelumnya, pemerintah Surabaya dan Semarang juga telah melakukan hal yang sama menolak masuknya kapal berbendera Norwegia tersebut.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi, mengatakan tidak ingin menjadi ancaman jika kapal tersebut dipaksakan bersandar di Lombok.

Link Banner

“Viking Sun gak kita terima di sini. Kapal pesiar (lainnya) yang datang kita melakukan pemeriksaan ekstra ketat,” katanya dalam konferensi pers di Kantor Gubernur NTB, Senin, 9 Maret 2020.

Sebelumnya, kapal tersebut ada indikasi penumpang suspect Corona, sehingga meminimalisir mewabahnya COVID-19 itu, kapal pesiar mewah tersebut tidak diizinkan masuk.

“Karena kemarin ada indikasi, kita enggak mau, kita membatalkan dan dia juga membatalkan. Kita tidak mau terima kalau ada indikasi,” ujarnya.

Meskipun Viking Sun ditolak, namun kapal-kapal pesiar lainnya akan tetap dapat masuk ke NTB namun dengan pemeriksaan ekstra ketat. (red)