Link Banner

Empat Peristiwa Membuat Lombok Jadi Viral di Indonesia

KORANNTB.com – Nama Lombok, Nusa Tenggara Barat saat ini banyak disebut media nasional. Itu karena berbagai peristiwa unik yang banyak terjadi di Lombok.

Berikut deretan peristiwa yang terjadi di Lombok dan viral secara nasional:

1. Salat TikTok

Link Banner

Seorang perempuan asal Lombok Tengah berinisial RE (19) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Itu menyusul, video salat sambil joget yang kemudian disebarkan di media sosial TikTok telah meresahkan masyarakat.

Gerakan salat sambil joget tersebut menuai kecaman netizen. Ia kemudian dibanjiri hujatan.

Meskipun telah minta maaf, polisi masih menunggu keputusan MUI apakah perbuatannya masuk dalam kategori penodaan agama. Baca di sini: Salat TikTok.

2. Nikahi Waria

Seorang pria di Lombok Barat melaporkan kasus penipuan pada Polres Lombok Barat. Pria berinisial MUH asal Kecamatan Kediri, Lombok Barat menjalin hubungan asmara dengan MIT melalui media sosial.

MIT yang terlihat seperti wanita di media sosial membuat MUH melamarnya dan menikahinya. Belakangan terungkap bahwa kekasihnya berinisial MIT justru seorang pria.

Berita tersebut menjadi viral di jagat maya dan mengundang reaksi beragam. Baca di sini: Pria Nikahi Waria. 

3. Anak Laporkan Ibu Kandung

Nama Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono mendadak viral setelah menolak laporan seorang anak kepada ibunya. AKP Priyo rela mempertaruhkan pangkatnya untuk membela seorang perempuan tua yang dilaporkan anaknya ke Polres Lombok Tengah.

Kasus ini bermula saat seorang anak melaporkan ibunya atas tuduhan penggelapan sepeda motor. Pelapor yang bernama Mahsun (47) asal Desa Ranggagate Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah. Ia merupakan anak tunggal dari ibunya Kalsum (61). Sejak ayahnya meninggal, tanah warisan seluas 40 are dijual Rp240 juta.

Ibunya diberikan Rp15 juta. Dari uang hasil jual tanah itu, Mahsun juga membeli sepeda motor. Baca di sini: Anak Laporkan Ibu Kandung.

4. Mahar Sandal Jepit

Pernikahan memang menjadi sesuatu yang sakral di hidup ini. Momen indah tersebut dirayakan dengan berkumpulnya keluarga kedua mempelai.

Beberapa pengantin memilih sesuatu yang unik untuk membuat pernikahan mereka berkesan. Salah satunya yang terjadi di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pasangan Yudi (40) dengan isterinya Helmi (20) memilih menikah dengan mahar ala kadarnya, yaitu sepasang sandal jepit dan segelas air putih. Pernikahan digelar Jumat, 3 Juli 2020. Baca di sini: Mahar Sandal Jepit.

Ia bukan kali pertama terjadi. Pada 2019 lalu, pernikahan bermahar kain kafan juga terjadi di Lombok Tengah. Baca di sini: Mahar Kain Kafan. (red)

Link Banner