KORANNTB.com -Untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata NTB, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) menggelar Lomba Karya Juranlistik Pariwisata NTB 2020.

”Kami mengundang para jurnalis di NTB untuk mengikuti event ini,” ujar Anita Achmad ketua BPPD NTB, kemarin.

Dijelaskan tema yang diusung dalam event jurnalis yang pertama kali diselanggarakan oleh BPPD NTB ini adalah “Strategi Positif Sahabat Jurnalis Dalam Mendukung Bangkitnya Sektor Pariwisata NTB pada Era New Normal.”

”Jurnalis saya rasa juga adalah ujung tombak dalam upaya kita membangkitkan pariwisata kita,” ucap Anita.

Untuk itu kata dia event ini sangat tepat untuk diselenggarakan. ”Hasil liputan  pariwisata yang dikirimkan ke kami akan kami sebar luaskan melalui website kami,” tambahnya.

Untuk kriteria lomba Anita menjelaskan diantaranya karya jurnalistik harus memunculkan unsur ‘hope’ dan ‘human interest’. ”Kedua unsur ini sangat penting untuk membangkitkan lagi pariwisata,” ucapnya.

BPPD juga cukup serius mengemas lomba ini. Terlihat dari dewan juri yang ditunjuk adalah tokoh-tokoh ternama. Mereka adalah Mori Hanafi Wakil Ketua DPRD NTB, Misbach Mulyadi tokoh pariwasata NTB, Dr Ainuddin Tokoh pariwisata NTB, Desak Raka Akriyani Redaktur Pelaksana Suara NTB dan Bambang Janu General Manager News Room Jawa Pos Grup.

”Kami juga menyiapkan total hadia jutaan rupiah untuk pemenang lomba,” kata Anita. (red)