KORANNTB.com – Massa FPI di Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, bersitegang dengan aparat Satpol PP saat penertiban baliho bergambar Habib Rizieq. Kejadian terjadi Minggu, 22 November 2020.

Dalam video yang beredar, baliho yang sempat diturunkan oleh Satgas Reklame Perkim Mataram pada sore hari, kembali dinaikkan oleh massa FPI.

Massa berorasi mengatakan Karang Taliwang adalah basis FPI dan meminta aparat tidak main-main menurunkan baliho Habib Rizieq di Karang Taliwang.

Kabid Tibumtranlinmas Satpol PP Kota Mataram, M. Israk Tantawi, SIP yang dikonfirmasi mengatakan baliho sempat diturunkan hingga ratusan massa datang.

“Tadi Taliwang keras menolak, terpaksa kita tunda. Massa tidak terima sampai tadi ada yang bilang taruhan nyawa, makanya saya bilang demi kondusivitas Kamtibmas kita suruh pasang lagi. Karena massa sudah banyak yang datang,” katanya dihubungi.

 

Ia mengatakan telah ada perintah untuk menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq di semua titik di Kota Mataram, karena pemasangan baliho tersebut belum mengantongi izin.

“Rencana semua lokasi yang ada baliho Habib Rizieq kita turunkan karena itu semua tidak ada izin,” katanya. (red)