KORANNTB.com – Seorang petugas PLN di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat tersengat arus listrik saat memperbaiki kabel listrik di atap rumah warga.

Kejadian yang menghebohkan warga tersebut terjadi pada Kamis, 17 Desember 2020 kemarin di Kelurahan Kendai Dua Barat, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Pemilik rumah, Indra, mengatakan saat itu petugas bernama Reza (27 tahun) sedang memperbaiki kabel di atas atap rumah miliknya.

Usai memperbaiki kabel, korban hendak turun namun tangannya menyentuh kabel yang mengaliri listrik bertegangan tinggi. Dia tersengat dan pingsan. Sesaat kemudian ia jatuh dari atap. Beruntung warga beramai-ramai menangkap tubuhnya yang lemas.

“Kemarin habis dia kerjakan dan mau turun, terus tangannya tersebut kabel. Langsung kesetrum, helmnya jatuh dan bergelantungan di atas,” katanya, Jumat, 18 Desember 2020.

Melihat korban tersengat listrik, rekan korban langsung memotong kabel yang menghubungi kabel di lokasi korban.

Korban kemudian diturunkan dan dilarikan ke Puskesmas Dompu Barat. Beruntung nyawa korban dapat cepat tertolong. Korban hingga kini masih menjalani perawatan intensif. (red)