9 Lokasi Wisata di Lombok yang Bikin Turis Ogah Mau Pulang

KORANNTB.com – Dari sekian banyak destinasi wisata di Lombok, ternyata memiliki sembilan destinasi wisata yang membuat turis betah berlama-lama. Bahkan dalam website pariwisata NTB, “Lombok On” memasuki sembilan destinasi tersebut dalam destinasi unggulan di Lombok.

Sembilan destinasi tersebut saat ini sedang nge-hits dan membuat wisatawan domestik maupun mancanegara tak ingin pulang cepat-cepat.

Berikut sembilan destinasi wisata unggulan di Lombok yang saat ini sedang ramai dibincangkan:

1. Bukit Pergasingan

Letaknya di Desa Sembalun, Lombok Timur. Bukit Pergasingan menawarkan pesona keindahan alamĀ  yang memanjakan mata.

Meskipun tinggi menjulang, namun bukit tersebut dapat didaki dengan mudah oleh pengunjung.

Jika telah sampai di puncak bukit, pengunjung dapat menikmati hamparan keindahan. Seperti sekeping surga yang runtuh ke bumi, pengunjung akan melihat hamparan perkebunan yang tertata begitu alami. Angin dan cuaca yang sejuk menghipnotis pengunjung agar tak mau pulang.

Pengunjung dapat berkemah di puncak bukit dan dapat menikmati sunrise dari ketinggian 1.700 MDPL. Keindahan sunrise di sana tidak dapat diutarakan melalui sebuah kalimat. Anda harus mencoba.

Bukit Pergasingan (sumber Lombok On)

2. Desa Wisata Hijau Bilebante

Desa ini menyuguhkan panorama alam yang begitu natural. Sangat alami dan jauh dari polusi kota.

Terletak di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, dan menyuguhkan banyak atraksi wisata.

Uniknya, pengunjung dapat berdiskusi dengan petani lokal yang sangat ramah. Para petani akan antusias menyambut anda dan memandu anda.

Di sana banyak atraksi dan wisata yang siap menemani anda, seperti Village tour dengan bersepeda Pasar Pancingan, Kebon herbal, Terapis kebugaran, Paket coocing class, Home stay, Taman bunga Lembah gardena, Taman pemandian Gong gress dan masih banyak lainnya.

Bilebante (sumber Lombok On)

3. Desa Sade

Desa kuno di Lombok Tengah ini mempertahankan keaslian adat budaya masyarakat setempat. Namun itu justru menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

Anda dapat melihat kain tenun khas masyarakat setempat, deretan rumah adat hingga atraksi budaya yang akan menyambut kedatangan anda.

Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas desa itu. Anda akan selalu merasa rindu berada di sana.

Desa Sade (sumber Lombok On)

4. Pantai Mawun

Pantai melengkung dengan hamparan pasir putih ini sejalur dengan Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah. Pantai ini begitu bersih dengan memadukan keindahan pantai dan bukit hijaunya.

Setiap traveler yang berkunjung ke Lombok, pantai ini menjadi hal wajib untuk dikunjungi.

Menikmati pantai dengan berenang di air yang tenang lalu menikmati kelapa muda yang dijual masyarakat setempat, tentu hari libur yang sangat menyenangkan.

Pantai Mawun (sumber Lombok On)

5. Pantai Selong Belanak

Tidak cukup narasi yang panjang untuk menggambarkan keindahan pantai ini. Pantai yang begitu unik yang menyatukan dua ombak di bibir pantainya membuat turis selalu berlama-lama berada di sana.

Karena keindahan pantainya, banyak turis yang lupa banyaknya wisata yang harus mereka kunjungi. Berada di pantai itu seperti terhipnotis agar tetap selalu berada di sana.

Pantai Selong Belanak (sumber Lombok On)

6. Gili Trawangan

Gili Trawangan menjadi langganan turis domestik dan asing. Pulau mungil di tengah laut ini akan membuat anda melupakan segala masalah. Yang ada di sana hanya kebahagiaan, kebahagiaan dan tawa.

Tidak cukup dengan menikmati wisata pantai alami atau melakukan snorkeling, hotel-hotel di Gili Trawangan membawa anda masuk lebih jauh ke alam kebahagiaan. Jadi, bersenang-senanglah di sana.

Gili Trawangan (sumber Lombok On)

7. Pantai Kuta Mandalika

Pantai ini sudah terkenal luas masyarakat dunia dengan keindahan. Terbukti dari pembangunan sirkuit MotoGP karena pantainya akan membuat banyak orang bergegas mengemas koper menuju ke sana.

Pantai dengan legenda Putri Mandalika ini memilik pasir merica yang begitu unik. Rebahkan badan anda di pasir maka ketenangan yang anda rasakan.

Kuta Mandalika (sumber Lombok On)

8. Desa Bayan

Desa tradisional ini menampilkan pesona kearifan lokal masyarakat setempat. Anda akan melihat bagaimana masyarakat di sana berdamai dengan alam. Tidak ada penebangan pohon, tidak ada masyarakat yang membuang sampah di sungai. Semua menjaga dan merawat alam.

Nuansa magis dengan parade budaya dapat ditemukan di sana. Anda juga dapat melihat Masjid Kuno Bayan Beleq yang memiliki arsitektur religius kuno.

Desa tersebut dikelilingi pohon-pohon besar dengan akar yang begitu kuat. Anda begitu merasakan kesakralan tempat di sana.

Desa Bayan (sumber Lombok On)

9. Gili Meno

Salah satu Gili di Lombok Utara yang dekat dengan Gili Trawangan dan Gili Air. Di sana kaya akan wisata bahari. Anda dapat snorkeling dan menikmati wisata bawah laut.

Terdapat deretan patung manusia di dasar laut yang dapat anda nikmati keindahannya. Jangan lupa melakukan swafoto dengan gaya terbaik anda dan pajang di media sosial anda. (red)

Gili Meno (sumber Lombok On)