AMPN Lombok Tengah Laporkan Pelaku Perusakan Papan Nama Bandara

KORANNTB.com – Aliansi Masyarakat Peduli Pahlawan Nasional (AMPN) Lombok Tengah mendatangi Polda NTB untuk melaporkan oknum-oknum yang melakukan pengerusakan fasilitas umum beberapa waktu yang lalu di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Senin, 4 Januari 2021.

“Kami datang atas nama penegakan hukum. Kami tidak ingin memalukan Lombok Tengah, Lombok Tengah itu masyarakatnya beradab, beretika, dan memiliki sopan santun,” kata Koordinator AMPN, Himni Amin.

Ia mengatakan, aliansi datang ke Polda ini juga untuk mendukung pihak kepolisian dalam menegakkan hukum terhadap tindak pidana pengerusakan fasilitas umum yang ada di BIZAM.

Laporan ini kata dia, bukan atas konteks penamaan atau pergantian nama bandara melainkan tindakan pidana pengerusakan fasilitas umum, “kalau ada persoalan hukum sah atau tidak sah pergantian nama bandara itu dipersilahkan melakukan gugatan, terhadap keputusan (red,nama bandara) pemerintah itu,” terangnya.

Himni juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat karena telah mempercayai Lombok Tengah sebagai lokasi pembangunan Bandara Internasional yang sangat bermanfaat bagi masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah.

“Masyarakat Lombom Tengah sangat berterimakasih atas bandara yang ada, atas pemberian nama bandara, karena nama tersebut (BIZAM) bentuk penghargaan negara untuk masyarakat NTB, dan memiliki dampak ekonomi yang sangat bagus,” tuturnya.

Polda NTB melalui SPKT lanjutnya, menerima laporan masyarakat tersebut dan berjanji akan menyelesaikan kasus ini.

Di akhir penyampaiannya, Himni meminta kepada masyarakat untuk tidak bertindak melawan hukum seperti pengerusakan yang terjadi beberapa waktu yang lalu danmempercayakan masalah ini kepada pihak yang berwajib untuk melakukan penegakan hukum. (red)

BACA:  Soal Nama Bandara, Bupati Lombok Tengah: BIL Harga Mati!