Ketika Syekh Ali Jaber Mendoakan Masyarakat Lombok

KORANNTB.com – Syekh Ali Jaber punya banyak cerita tentang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ulama kharismatik kelahiran Madinah tersebut melakukan dakwah pertama di Indonesia melalui Lombok.

Ia menikah dengan Umi Nadia asal Lombok dan kemudian berdakwah di Lombok sebelum terkenal sebagai ulama tersohor di Indonesia.

Syekh Ali Jaber sering berkunjung ke Lombok. Bahkan Lombok seperti tanah kelahirannya sendiri. Sampai-sampai ia ingin jika meninggal di Indonesia agar jenazahnya dimakamkan di Lombok.

Pada Jumat, 16 September 2016, Syekh Ali Jaber mengunjungi Lombok dan bertemu Kapolda NTB kala itu Umar Septono. Ia mengisi tabligh akbar di Polda NTB.

Usai menggelar ceramah, ia mendoakan masyarakat Lombok agar selalu hidup dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan.

“Jadi kebanggaan saya berada di Lombok. Bisa dianggap mudik kembali ke kampung halaman di Lombok. Mudah-mudahan Insyaallah warga Lombok ini semua menjadi bahagia dan damai,” kata Syekh Ali Jaber.

Meskipun menetap di Jakarta, Syekh Ali Jaber sering mengunjungi Lombok. Di Mataram, ia tinggal di rumah keluarganya di Jalan Ade Irma Suryani, Monjok, nomor 38B. Ia menetap berhari-hari mengunjungi kerabat maupun mengisi dakwah.

Foto: Syekh Ali Jaber saat mengunjungi Lombok pada 2016 dulu. (Satria)

BACA:  Syeikh Ali Jaber Wafat, Ingin Dimakamkan di Lombok