Babinsa Desa Goa Koramil 1628-05/Jereweh Bantu Pembuatan Jembatan Darurat

KORANNTB.com – Pasca banjir yang menerjang merusak  jembatan, penghubung jalan lintas usaha tani, Jumat, 15 Januari 2021, Babinsa  Desa Goa Koramil 1628-05/Jereweh   membantu masyarakat membuat jembatan darurat dari kayu   bertempat di Jalan Usaha Tani yang menghubungkan Desa Goa menuju Pantai Sawe (Blok Ngeram) Kecamatan Jereweh, Sumbawa Barat, Sabtu, 16 Januari 2021.

Dandim 1628/SB Letkol.Czi Sunardi  menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang tanggap serta peduli dengan kondisi yang ada di wilayahnya bersama masyarakat sekitar untuk memberi solusi awal untuk membangun kembali jembatan yang terputus diterjang banjir.

Menurut Dandim keberadaan babinsa ditengah masyarakat salah satunya dalam membantu setiap permasalahan sosial yang ada, dapat mengambil langkah cepat mengatasi setiap persoalan dengan proprosional sebatas kemampuan agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut yang dapat menganggu masyarakat dalam  beraktivitas.

Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa budaya saling tolong menolong serta kepedulian sosial yang menjadi warisan nenek moyang yang harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan tidak terkikis dengan pengaruh perkembangan zaman.

“Semoga kepedulian seperti ini dapat ditularkan di seluruh lapisan maysarakat, agar dalam setiap permasalahan yang sulit ketika dihadapi bersama akan lebih mudah dalam penangganan,” katanya. (red)