KORANNTB.com – Muhsan (36 tahun) warga Dusun Teboh, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, jatuh dari tebing di Pantai Teunting Unting, Minggu, 31 Januari 2021.

Korban terjatuh ke laut dan hilang terseret ombak yang cukup besar di pantai tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit membenarkan kejadian kondisi membahayakan manusia tersebut.

“Memang benar ada seorang warga Desa Mangkung jatuh dari tebing usai memancing ikan di Pantai Teunting Unting,” katanya.

Dijelaskan, kejadian bermula saat korban pergi memancing ikan bersama teman-temannya ke tebing Pantai Teunting Unting, Desa Mekar Sari, Kecamatan  Praya Barat pada Sabtu sore, 30 Januari 2021.

Minggu dini hari saat mereka hendak pulang, korban terpeleset dan jatuh dari atas tebing. Muhsan langsung diterjang ombak besar dan menyeretnya hingga tenggelam. Sebelumnya sempat ditolong oleh teman-temannya, namun tidak berhasil.

Basarnas Mataram menerjunkan Tim Rescue Pos Siaga SAR Mandalika untuk melaksanakan pencarian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) bersama potensi SAR.

Tinggi gelombang hingga 2,5 meter, kecepatan angin 10-15 Knot yang disertai hujan di lokasi kejadian dan wilayah sekitar menyulitkan usaha pencarian.

“Cuaca yang kurang bersahabat merupakan kendala kami selama pencarian,” katanya.

Pencarian dilakukan melalui perairan dan sepanjang pesisir Teunting Unting. Namun hingga pukul 18.00 Wita korban belum berhasil ditemukan, pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan esok hari. (red)