Residivis Palembang Beraksi di Lombok, Uang Nasabah Bank Raib

KORANNTB.com – Empat residivis pencurian uang nasabah bank melancarkan aksinya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Empat pelaku menggunakan motor dan mobil melihat korban yang saat itu tengah menukar uang dari sebuah bank. Mereka membuntuti korban hingga korban berhenti di warung bakso.

Saat korban masuk, dua pelaku bertugas membongkar jok motor korban yang berisi uang Rp4 juta. Sementara pelaku lainnya berpura-pura membeli bakso untuk mengecoh korban.

Direskrimum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata, mengatakan pelaku yang merupakan residivis asal Palembang ini melancarkan aksinya pada Jumat, 5 Februari 2021.

“Dua pelaku (Dani dan Andi) menjadi eksekutor membongkar jok korban. Sementara pelaku lainnya (Indra dan Fuad) berpura-pura membeli bakso,” kata Hari Brata, Senin, 8 Februari 2021.

Andi dan Dani berhasil kabur membawa uang korban. Dia kini menjadi DPO. Sementara pelaku Indra dan Fuad berhasil diringkus oleh korban dan masyarakat saat mencoba kabur dengan mobil.

“Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi,” kata Hari Brata.

Dia mengatakan, para pelaku merupakan residivis dari Palembang yang kerapkali melancarkan aksi terhadap nasabah bank. Mereka sering mengintai nasabah yang tengah mengambil uang di bank dan membuntuti korban. (red)

BACA:  Rumah Pedagang Gorengan di Sumbawa Kemalingan, Pelaku Suami Sendiri