Jaga Gizi Balita, HBK Salurkan Bantuan MP ASI di Lombok

KORANNTB.com – Tumbuh kembangnya Balita dan anak-anak sangat dipengaruhi oleh asupan gizi yang ideal sejak dini. Namun, pada kenyataannya tak semua keluarga bisa memenuhinya, akibat dari berbagai faktor, yang salah satunya adalah faktor ekonomi.

Wakil Ketua Komisi I  DPR RI, H. Bambang Kristiono (HBK) menyikapi hal ini dengan menyalurkan bantuan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) untuk para Balita di Lombok.

Bantuan disalurkan melalui Yayasan HBK PEDULI di delapan Sekretariat HBK PEDULI yang tersebar di  Lombok secara serentak, Jumat, 26 Februari 2021.

Barang-barang bantuan yang disalurkan adalah biskuit-biskuit penuh gizi dan nutrisi atau yg lebih dikenal dengan makanan tambahan MP ASI, untuk para balita dan anak-anak.

Ketua Yayasan HBK PEDULI, Dian HBK mengatakan, tujuan pemberian MP ASI ini dilakukan agar balita dan anak-anak bisa terjaga nutrisinya, imunnya tinggi, dan badannya sehat. Serta mampu atau kuat dalam menghadapi serangan pandemi COVID-19.

“Apalagi, anak-anak Balita ini termasuk ke dalam kelompok orang yang rentan terhadap serangan penyakit, sehingga ini harus kita perkuat gizi dan nutrisinya. Gizi yang cukup akan menghasilkan generasi2 muda atau generasi2 penerus yang unggul,” kata Dian HBK.

Menurut Dian HBK, selain para balita, ke depan ibu-ibu hamil juga akan menjadi perhatian dan diberikan bantuan untuk kebutuhannya.

“Insya Allah, dalam waktu yg tidak lama lagi, makanan penuh gizi dan nutrisi buat ibu-ibu hamil juga akan disalurkan kepada ibu-ibu hamil di Lombok,” ujarnya.

Dian HBK mengatakan, untuk ibu-ibu hamil di Lombok, Yayasan HBK PEDULI akan bekerjasama dengan Posyandu-Posyandu yang ada. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan, dan juga mengurangi angka stunting di daerah ini.

BACA:  Sabtu Besok, HBK Gelar Wayang Kulit Lalu Nasib di Desa Marong

Sementara itu, H. Bambang Kristiono (HBK) mengatakan, dalam situasi sulit di masa pendemi sekarang ini hendaknya semua pihak atau elemen di Lombok bahu-membahu, bergotong-royong untuk membantu sesama.

Demikian juga diharapkan kepada segenap tokoh NTB untuk selalu menjaga soliditas dan kekompakan, bergotong royong dan saling meringankan. Setiap orang bisa berperan sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya masing-masing.

“Pandemi COVID-19 ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Banyak masyarakat yang hidupnya semakin sulit sekarang, dan anak-anak Balitanya tidak terawat dengan baik. Dengan bantuan MP ASI ini, paling tidak, kita bisa saling meringankan khususnya dengan ibu-ibu yang masih memiliki anak kecil,” kata HBK.

Pria berjuluk “Samurai Prabowo” ini menjelaskan, saat ini pihaknya juga terus berjuang untuk bisa mendapatkan bantuan makanan tambahan buat ibu-ibu yang sedang hamil.

“Mereka juga harus terjaga gizi dan nutrisinya agar proses kehamilannya bisa berjalan lancar. Insya Allah, dalam waktu yang tidak terlalu lama, HBK PEDULI juga akan menyalurkan bantuan makanan tambahan buat ibu-ibu hamil di Lombok,” ujar HBK.

Terakhir, HBK mengapresiasi dan berterima kasih pada Ketua Yayasan HBK PEDULI atas upayanya yang selalu peduli dan bersimpati terhadap anak-anak dan kaum perempuan di Lombok.

“Saya sangat berterimakasih kepada ibu Hj. Dian HBK, Ketua Yayasan HBK PEDULI yang telah terus mendorong dan mengingatkan saya untuk selalu peduli dengan kaum perempuan dan anak-anak di Lombok,” tukas HBK. (red)