KORANNTB.com – Seorang pekerja proyek penunjang MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, meninggal diduga akibat kecelakaan kerja, Selasa, 20 April 2021.

Korban bernama Ardiansah (28) warga Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, meninggal diduga akibat kecelakaan kerja di areal proyek pembangunan Bypass BIL-Mandalika.

“Benar, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 wita,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho.

Dia menjelaskan, kecelakaan kerja yang dialami korban terjadi tepatnya di lokasi pengerjaan jalan Bypass Sta 4700 yakni di Dusun Lamban, Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut.

Menurut keterangan saksi Kaharudin (Operator Excavator), saat kejadian korban sedang melakukan pekerjaan mengangkat gulungan terpal yang akan digunakan sebagai alas timbunan jalan untuk dinaikan ke bucket Excavator.

Namun setelah berhasil menaikkan gulungan terpal ke bucket Excavator, tiba-tiba gulungan terpal yang diangkat menggunakan Excavator itu terjatuh dan menimpa korban. Kemudian saksi membantu mengangkat korban dan dibawa menuju puskesmas Desa Sengkol.

Korban meninggal saat dibawa menuju puskesmas. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan penyebab korban meninggal, untuk mengetahui ada tidaknya unsur kelalaian. (red)