KORANNTB.com – Bulan suci Ramadhan yang mulia dan penuh dengan keberkahan ini, selain menjalankan ibadah puasa, umat Islam mengisi waktunya dengan kegiatan mengaji.

Menyambut peringatan turunnya Al’Quran (Nuzulul Quran), anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/ Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) meminta Tim HBK Peduli yang ada di Kab/Kota se-Lombok untuk membagikan 10.000 Al’Quran yang akan disebar di surau, mushala dan tajug yang ada di Lombok.

“Al’Quran ini nantinya akan dibagikan oleh Tim2 HBK Peduli yang ada di 5 Kab/Kota di Lombok ke mushala, tajug maupun surau yang ada di P. Lombok,” katanya, Rabu, 28 April 2021 di kediamannya di daerah Senggigi, Lombok Barat.

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, pertengahan Ramadhan dikenal adanya peristiwa besar, turunnya Al’Quran. Kitab suci ini tidak hanya dibaca, tapi kandungan di dalamnya juga telah menjadi tuntunan bagi seluruh umat Islam.

“Bagi kita semua Al’Quran ini menjadi penerang kehidupan,” ujarnya.

HBK menyebut, intensitas ibadah masyarakat di bulan suci Ramadhan ini lebih tinggi dari waktu biasanya. Ia pun memberikan semangat kepada Tim HBK Peduli untuk terus menebar kebaikan, serta terus berbagi kepada yang membutuhkan.

“Di bulan suci Ramadhan, Insyaallah pahala dan kebaikan akan dilipatgandakan termasuk membaca Al’Quran. Jadi marilah kita berbuat sebanyak-banyaknya kebaikan,” katanya.

“Semoga pembagian kitab suci ini dapat memacu semangat mengaji Al’Quran di tengah-tengah masyarakat Lombok yang dikenal sangat islami,” sambungnya.

Politisi yang mendapat julukan Samurai Prabowo ini menambahkan, sebelum pembagian Al’Quran ini berjalan, Ia sudah menerima berbagai informasi yang terkait dengan banyaknya permintaan terhadap kebutuhan kitab suci ini. Untuk itu Ia meminta meminta Tim HBK Peduli dari seluruh Kab/Kota untuk mendata kebutuhan kitab suci ini di setiap wilayah.

“Antusiasme pembagian Al’Quran ini cukup tinggi, itu dari pengalaman pembagian Al’Quran sebelumnya. Beberapa ada yang berinisiatif menghubungi Tim HBK Peduli,” tutur suami Hj. Dian Bambang Kristiono ini.

Nantinya, kata HBK, Tim HBK Peduli dari tiap Kab/Kota akan mendapatkan 100 paket kitab suci yang berisi 12 Al’Quran. Tim HBK PEDULI akan membaginya serentak dan bertahap hingga penghujung bulan Ramadan.

“Selamat berjuang sahabat-sahabat HBK PEDULI semuanya, dan manfaatkanlah perjalanan kita di bulan suci Ramadhan ini dengan mencari ridha dan keberkahan dari Allah SWT,” tukasnya.

Seperti diketahui, sebelum Ramadhan tiba Tim HBK Peduli telah berkeliling membagikan Al’Quran dan Juz Amma. Pengurus Masjid, mushala ataupun surau telah memberi dukungannya kepada program ini. Pasalnya, di beberapa tempat banyak terjadi kekurangan Al’Quran. (red)