Link Banner

Sinyal Bang Zul Nyapres Kembali Menguat, Ini Respon PKS…

KORANNTB.com – Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah santer dikabarkan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Bahkan, sudah banyak spanduk bertuliskan “Bang Zul Indonesia 2024” tersebar di hampir seluruh daerah di NTB.

Bukan tanpa alasan, selain nama Zulkiflimansyah masuk dalam survei Kedai Kopi sebagai salah satu capres muda pilihan di 2024, Zulkieflimansyah juga menjadi figur yang kuat di PKS. Terlebih lagi dia seorang gubernur.

Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil, membenarkan bahwa Zulkiflimansyah masuk dalam radar publik untuk capres 2024.

“Yang pertama kita mengikuti publik merespon. Publik terutama masyarakat Nusa Tenggara Barat dan luar NTB pun menghendaki adanya pemimpin muda. Salah satu yang masuk dalam radar publik adalah Bang Zul,” katanya di Mataram, Senin, 5 Juli 2021.

Respon positif dari publik tersebut membuat DPW PKS NTB akan mengusulkan nama Zulkiflimansyah ke DPP.

“Kita di PKS siap mengikuti kemauan publik. Kalau memang ternyata sampai dengan ke depannya dukungan terhadap Bang Zul sebagai Capres umat tentu kita di NTB akan mengusulkan kepada pusat agar salah satu nominator capres DPW PKS akan mengusulkan juga ke DPP,” ujar Yek Agil.

Dia mengatakan, kewenangan menentukan capres di DPP berada di majelis syuro, sehingga hanya dapat mengusulkan nama Zulkiflimansyah ke DPP untuk selanjutnya ditentukan oleh majelis syuro.

“Kewenangan capres bukan kewenangan DPW tapi majelis syuro. Sehingga kita hanya mengusulkan pilihan terhadap capres atau cawapres dari PKS,” katanya.

Respon positif publik terhadap Zulkiflimansyah ini membuat DPW PKS akan mendorong agar DPP menetapkan nama Zulkieflimansyah.

“Tentu kalau respon publik yang bagus kita dorong,” ujarnya.

Yek Agil mengatakan, berdasarkan analisis PKS dari beberapa survei, dukungan untuk Gubernur NTB merata di beberapa provinsi sebagai alternatif capres dari kalangan muda.

BACA:  Gubernur Ingatkan Kolaborasi dan Inovasi

“Berdasarkan analisa kita hampir merata di beberapa provinsi menghendaki adanya pemimpin muda yang berasal dari daerah,” katanya.

“Salah satu respon publik untuk Indonesia tengah ke timur kelihatan nama Bang Zul berdasarkan survei. Bang Zul sudah populer di masyarakat,” ujarnya. (red)

Link Banner
Link Banner
Link Banner