Link Banner

IKA Unram Berbagi Daging Kurban untuk Warga Mataram

KORANNTB.com – Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Mataram (Unram) menyalurkan satu  ekor sapi untuk dikurbankan pada momentum Idul Adha 1442 Hijriah/2021, Rabu, 21 Juli 2021.

Daging kurban yang telah dipotong disalurkan kepada masyarakat miskin di sekitar Sekretariat IKA Unram di Jalan Udayana, Dasan Agung, Kota Mataram, serta jajaran pengurus IKA setempat.

“Satu ekor sapi kurban merupakan sumbangan yang berasal dari Ketua Umum IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda,” ujar Panitia Qurban IKA Unram, Iskandar menjawab wartawan di sela-sela penyembelihan.

Iskandar mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum PP IKA Unram, maka pemotongan dan pembagian daging kurban dilakukan dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Selanjutnya, daging kurban juga akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan sentra yang ditetapkan oleh panitia qurban.

“Ibu Ketua Umum PP Unram mengharapkan daging kurban yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengurus IKA Unram sebagai bentuk kepedulian sosial serta wujud rasa solidaritas di tengah pandemi Covid-19,” jelas Iskandar.

Sementara itu, Ketua PP IKA Unram Baiq Isvie Rupaeda menambahkan, di periode kepemimpinannya kali ini, pihaknya akan terus berkomitmen untuk berbagi cinta kasih pada masyarakat yang terhimpit kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi, penyembelihan hewan qurban ini menjadi rangkaian IKA Unram berbagi kasih sayang di masa pandemi Covid-19, setelah sebelumnya kami membagikan nasi kotak dan air mineral pada petugas di Pos Chek Point PPKM di empat wilayah di Kota Mataram,” ujar Isvie.

Prosesi pemotongan satu ekor sapi itu dilakukan di halaman Sekretariat IKA Unram yang terletak di belakang kantor DPRD NTB.

Terpisah, salah satu warga Dasan Agung Muhajirin, Kota Mataram, Padminingsih mengaku bersyukur atas perhatian IKA Unram yang baru pertama kali melaksanakan pemotongan hewan qurban yang menyasar warga Dasan Agung tersebut.

“Alhamdulillah, bantuan daging kurban ini, sangat membantu kebutuhan lauk pauk bagi keluarga kami yang sangat kesulitan  di tengah pandemi Covid-19. Semoga IKA Unram bisa terus berbagi dan peduli pada sesamanya yang dilanda kesusahan akibat kondisi saat ini,” tandas ibu tiga anak itu. (red)

Link Banner
Link Banner
Link Banner