KORANNTB.com – Polda Nusa Tenggara Barat terus menggalakan vaksinasi untuk mempercepat program kekebalan kelompok atau herd immunity.

Vaksinasi yang digelar Rabu, 15 September 2021 menyasar Pondok Pesantren Assohwah Islamiyah Gerung, PLTU Jeranjang, Gedung Presisi Polda NTB dan Balai Desa Jagaraga Lombok Barat.

Kepala Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono, mengatakan vaksinasi akan terus digencarkan di setiap tempat di NTB, termasuk pesantren.

“Seluruh jajaran Polda NTB bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat menggelar vaksinasi dengan jangkauan lebih luas. Melibatkan pondok pesantren, pemerintah desa, maupun elemen masyarakat lainnya,” katanya Kamis, 16 September 2021.

Sebanyak 1.494 dosis vaksin telah disuntikkan ke masyarakat Rabu kemarin.

“Ada 1.494 dosis vaksin yang telah di suntik kepada masyarakat di empat lokasi tersebut. Disuntikkan ke pelajar, para santri, guru di pesantren, dan juga masyarakat,” ujarnya.

Polda juga menyasar kelompok usia 12-17 tahun untuk divaksin, agar herd immunity kelompok usia produktif tersebut terbentuk. (red)