Kisah Pesulap Limbad, Selalu Gagal Beraksi saat di Lombok

KORANNTB.com – Mentalist sekaligus pesulap Indonesia, Salim Babad alias Limbad memiliki pengalaman pahit saat melakukan atraksi sulap.

Bagaimana tidak, pesulap jebolan The Master musim kedua itu selalu gagal membawakan atraksi saat berada di Lombok.

Kegagalan Limbad menjadi perbincangan di Tanah Air. Ada yang menyebut dia terkena sihir di Pulau 1000 Masjid, ada yang lebih realistis menyebut kondisi Limbad saat itu kurang stabil.

Limbad yang selalu konsisten dengan gaya faqir magic atau aliran sulap yang menampilkan atraksi berbahaya, begitu tak berdaya saat menampilkan atraksi di Lombok pada 31 Desember 2016.

Saat itu Limbad mengisi malam pergantian tahun di Lombok Tengah. Dia membawa beberapa atraksi sulap.

Atraksi pertama Limbad adalah menarik dump truk berpenumpang banyak orang menggunakan rantai. Saat beraksi, tiba-tiba rantai putus seketika, Limbad pun pingsan dan cedera, dia kemudian diangkat tim keselamatan.

Sebelum beraksi menarik dump truk, Limbad melakukan atraksi gantung diri. Rambutnya diikat dan tergantung selama beberapa jam. Namun Limbad pingsan dan harus diberikan perawatan.

Limbad saat beraksi di Lombok Tengah Desember 2016

Dua kegagalan Limbad beredar di berbagai akun gosip. Bahkan, Limbad dikabarkan terkena ilmu sihir yang mengakibatkan dirinya selalu gagal saat beraksi di Lombok.

Namun pihak Limbad membantah. Kegagalan tersebut dikaitkan dengan kesehatan Mr. Limbad saat itu. Limbad mengalami permasalahan di ginjal dan stamina yang kurang fit karena sebelumnya sempat jatuh sakit. (red)

Foto: Limbad (istimewa)

BACA:  Santy Ngutik Bahas Industri Hotel dan Wisata Saat Pandemi