KORANNTB.com – Setelah Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah menteri menjajal Sirkuit Mandalika, kini giliran Menteri Perhubungan Budi Karya, Rabu, 10 November 2021.

Menhub mencoba melintasi sirkuit menggunakan sepeda motor listrik  bernama “Gesits”. Dia menikmati mengelilingi sirkuit yang akan digunakan dalam waktu dekat untuk Idemitsu Asia Telent Cup.

“Saya harus mengatakan wow, luar biasa!,” katanya.

Dia mengaku optimistis dengan inisiatif pemerintah menjadikan Mandalika, Lombok sebagai lima Bali baru.

“Inisiatif pemerintah untuk menjadikan Mandalika sebagai lima Bali baru dan pariwisata strategis nasional ini akan segera terjadi dan sudah bisa terlihat,” katanya.

Budi Karya menjelaskan konektivitas antar tempat dan pulau itu sangat penting untuk menghubungkan berbagai tempat di Pulau Lombok.

“Saat ini, tidak lengkap jika kita tidak berbicara tentang konektivitas antar tempat dan antar pulau. Oleh karena itu, kami ditugaskan oleh Presiden untuk memastikan realisasi konektivitas antar tempat di pulau Lombok,” katanya.

Dia memastikan akan menyediakan koneksivitas untuk menghubungkan Bali, Lombok dan Sumbawa.

“Kita akan menyediakan kegiatan yang menghubungkan Mandalika dengan tempat-tempat di Lombok, kemudian menyediakan bus-bus untuk nantinya bisa digunakan masyarakat, dan terakhir memastikan konektivitas Bali, Lombok dan Sumbawa,” katanya.

Dia berharap Mandalika berhasil menjadi destinasi baru yang akan mendunia seperti Bali.

“Semoga dengan segala persiapan yang telah kita lakukan, Mandalika ini betul-betul bisa menjadi destinasi wisata baru di Nusa Tenggara Barat,” katanya. (red)