Ini yang Harus Anda Lakukan Pasca Lebaran

KORANNTB.com – Pasca lebaran segala aktivitas normal kembali. Namun, untuk menyesuaikan aktivitas seperti biasa membutuhkan waktu. Untuk itu, ini beberapa tips yang harus anda lakukan pasca lebaran.

1. Menabung

Kondisi keuangan tergerus saat lebaran. Mulai dari berbelanja pakaian, kebutuhan dapur dan segala keperluan lebaran. Untuk itu, mulailah mengontrol keuangan anda dan jangan lagi boros. Karena, libur lebaran masih lama, dan tentu saja waktu gajian anda masih panjang.

2. Mulai Olahraga

Jika saat puasa waktu olahraga anda berkurang, maka mulai sekarang saatnya memperbaiki pola dan intensitas olahraga anda demi kesehatan.

3. Rencana Kerja

Tentukan rencana kerja anda selama liburan, sehingga saat pertama masuk kerja anda dapat menentukan prioritas apa yang harus anda kerjakan. Sehingga tubuh anda tidak kaget saat pertama kali bekerja kembali.

4. Bersihkan Rumah dan Halaman

Libur lebaran maka waktu anda di rumah akan lebih lama. Gunakan waktu anda untuk bersih-bersih rumah dan halaman anda. Mulai dari mengatur perabotan yang berserakan, memotong rumput atau mengatur tanaman hias anda dan lainnya.

Rumah yang rapi dan bersih akan membuat mood anda bertambah dan hidup anda akan lebih sehat lagi.

5. Mulai Mengatur Waktu Bercinta

Jika frekuensi hubungan seksual anda dengan pasangan berkurang saat puasa, maka mulailah mengatur waktu bercinta dengan pasangan anda. Sempat waktu bercinta bersama pasangan anda untuk meningkatkan mood dan kepuasan anda.

6. Jangan Boros

Sebenarnya tips ini berkaitan dengan tips pertama. Tapi karena banyak orang yang masih terbawa sikap boros saat puasa, ingat waktu gajian anda masih lama. Jangan boros menggunakan uang. Jangan berbelanja kebutuhan yang tidak mendesak dan berhenti makan di luar rumah.

BACA:  Tarawih di Mataram Kini Boleh Rapatkan Saf

Sementara untuk milenial, jangan mencoba bermain slot. Karena selain dosa, anda tidak akan menjadi kaya oleh manipulasi mesin yang membuat anda ketagihan. (red)