KORANNTB.com – Rocky Gerung ditolak menghadiri seminar yang digelar mahasiswa di Universitas Mataram (Unram).

Rocky berencana menjadi pemateri kuliah umum di acara 24 Tahun Reformasi Seminar Nasional bertema “Titik Nol Penegakan Hukum dan Keadilan” yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Pengawal Ideologi Bangsa (UKMU PIB) Unram, pada Jumat, 16 September 2022 mendatang. Namun, pihak kampus tidak mengizinkan acara tersebut menghadirkan Rocky Gerung.

Ketua Umum UKMU PIB Unram, Adrian Islah Perdana, mengatakan awalnya Wakil Rektor III tidak mempermasalahkan acara tersebut digelar. Namun saat mengetahui pematerinya adalah Rocky Gerung, pihak kampus menolak dan meminta mencari pemateri lain.

“Tema yang kami ambil tidak menyinggung sedikit pun mengenai hal-hal yang sensitif. Kami mengambil tema 24 Tahun Reformasi untuk mencerdaskan peserta yang akan datang,” katanya, Senin, 29 Agustus 2022, disadur dari ntbsatu.com.

Pihak kampus disebut khawatir akan mendapatkan penolakan dari ormas dan organisasi kepemudaan di Lombok jika pematerinya adalah Rocky Gerung.

“Jauh sebelum bicara dengan pihak rektorat, kami telah menjalin komunikasi dengan berbagai Ormawa dan OKP. Hasilnya, tidak terdapat penolakan terhadap sosok Rocky Gerung,” ujarnya.

Kendati demikian, jika Rocky tetap dilarang hadir di Unram, mahasiswa akan membuat acara di luar kampus. (red)