KORANNTB.com – Mobil bak terbuka alias pick up menabrak empat sepeda motor di

Jalan Raya Aik Darek, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu, 25 Maret 2023.

Akibat lakalantas tersebut, seorang pengendara sepeda motor tewas.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Caka PR, dalam keterangan resminya membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa pengendara sepeda motor yang meninggal dunia atas nama Muhammad tauhid (45 tahun) asal Dusun pancor Dao Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Mobil pick up dengan nomor polisi DR 8308 LH yang dikemudikan oleh Salman, (47) melaju dari arah barat ke timur (Mataram – Lombok Timur) dengan kecepatan yang cukup tinggi sehingga sesampainya di TKP (di tikungan Aik darek) pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga mobil oleng dan menabrak sepeda motor Honda Beat DR 3031 UK yang datang dari arah yang berlawanan.

Selanjutnya pick up tersebut menabrak tiga unit sepeda motor yang terparkir di depan barbershop di sebelah kanan jalan.

Atas kejadian tersebut pengendara Honda Beat mengalami patah tulang tangan sebelah kiri dan lecet-lecet pada sekujur tubuhnya.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian membantu mengevakuasi korban Ke Puskesmas Mantang untuk mendapatkan perawatan medis namun akhirnya meninggal dunia.

Mendapatkan laporan kejadian tersebut anggota Polsek Batukliang langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan TKP, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti serta menghubungi unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi yang mengetahui kejadian tersebut untuk sementara diduga kecelakaan tersebut disebabkan oleh pengemudi pick up yang mengemudi dalam kondisi mengantuk sehingga kurangnya konsentrasi dalam mengendalikan laju kendaraanya yang berakibat terjadinya kecelakaan.

“Kejadian tersebut sudah ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sementara seluruh barang bukti telah diamankan juga di  Sat Lantas Polres Lombok Tengah,” ujarnya. (red)