KORANNTB.com – Bicara tentang destinasi wisata di Lombok memang tiada habis. Hampir tak terhitung jumlahnya lokasi berwisata di Lombok, mulai dari pegunungan, pantai yang indah, air terjun hingga permandian.

Tidak kalah menarik adalah Permandian Bunut Ngengkang di Lombok Barat. Wisata ini berada di Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada. Lokasinya hanya beberapa meter ke timur dari Aik Nyet di Narmada.

Lokasi wisata ini memang baru, namun pesonanya sangat menarik dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

Air yang mengalir dengan jernih berpaduan dengan bebatuan kali yang indah menambah kesan alami. Kemudian di pinggir sungai tersebut terdapat pepohonan rindang serta bunga-bunga yang indah.

Dilansir dari website Desa Buwun Sejati, pengunjung hanya membayar parkir untuk masuk. Namun itu bukan tujuan untuk komersialisasi. Uang parkir untuk membangun musala di tempat itu yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk salat.

Permandian Bunut Ngengkang di Lombok Barat (sumber: BPPD NTB)

Ada beberapa fasilitas wisata di tempat tersebut, mulai dari spot untuk berfoto, ayunan, gazebo hingga rumah pohon yang cantik.

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB merekomendasikan permandian tersebut sebagai lokasi wisata yang penting buat dikunjungi. (red)