KORANNTB.com – Lesehan dan Kolam Renang Mama Ani di Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berenang sembari menikmati kuliner.

Lesehan dilengkapi fasilitas kolam renang yang besar tersebut berada di Jalan Suranadi – Sesaot atau tepatnya di Taman Miring. Pengunjung akan masuk dan disambut patung cidomo di lokasi.

Untuk menikmati kolam renang, pengunjung hanya membayar Rp10 ribu per orang dewasa. Anak-anak tidak dipungut biiaya.

Kolam Mama Ani memiliki tiga kolam renang. Ukuran kecil untuk anak, ukuran sedang untuk anak dan ukuran besar untuk orang dewasa. Kedalaman kolam pun berbeda.

Uniknya, untuk kolam dewasa hanya setinggi dada orang dewasa sehingga aman bagi yang ingin belajar berenang di sana.

Ada banyak gazebo di sekitar kolam dan ruang khusus untuk makan jika pengunjung datang bersama keluarga besar.  Selain gazebo, ada ayunan cantik di pinggir kolam yang cocok untuk bersantai.

Kolam Mama Ani juga dilengkapi fasilitas seperti musola, tiga kamar ganti, dua toilet dan satu pancuran untuk membilas tubuh usai mandi.

Patung Cidomo di Kolam Mama Ani

Toilet di sana sangat rapi dan bersih sehingga pengunjung sangat nyaman. Selain itu air di kolam juga dari sumber mata air setempat sehingga sangat segar.

Jika ingin menikmati aneka kuliner, makanan ringan dan minuman, dapat memesan pada restoran di belakang kolam. Pelayan akan datang mengantar pesanan dengan ramah.

Kuliner juga sangat bervariasi dengan harga terjangkau. Terdapat paket makanan yang berbeda-beda dilengkapi ayam dan ikan yang lezat. Paling berkesan adalah sambal mangga khas setempat.

Pada sekitar kolam terdapat banyak pancuran air berbentuk kepala singa yang asyik dinikmati saat berenang. Sehingga Kolam Mama Ani menjadi alternatif terbaik untuk dikunjungi di Narmada. (red)