KORANNTB.com – Sudah sebulan penuh umat muslim menjalani puasa, kini libur lebaran telah tiba. Berlibur ke destinasi wisata untuk menjadi alternatif yang baik bagi masyarakat untuk melepas lelah bersama keluarga atau orang terdekat.

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB merekomendasikan lima tempat wisata di Lombok yang sangat cocok untuk menikmati libur lebaran. Berikut adalah lima rekomendasi lokasi wisata dari BPPD NTB:

1. Kolam Bunut Ngengkang

Permandian Bunut Ngengkang di Lombok Barat (sumber: BPPD NTB)

Permandian Bunut Ngengkang ini berada di Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada. Lokasinya hanya beberapa meter ke timur dari Aik Nyet di Narmada.

Air yang mengalir dengan jernih berpaduan dengan bebatuan kali yang indah menambah kesan alami. Kemudian di pinggir sungai tersebut terdapat pepohonan rindang serta bunga-bunga yang indah.

Ada beberapa fasilitas wisata di tempat tersebut, mulai dari spot untuk berfoto, ayunan, gazebo hingga rumah pohon yang cantik. Sehingga sangat direkomendasikan untuk libur lebaran.

2. Pantai Klui, Lombok Utara

Pantai Klui memang sudah lama menjadi lokasi favorit bagi masyarakat untuk berlibur. Memiliki air laut yang bersih dan pasir yang lembut, juga memiliki banyak pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Pantai ini juga sangat cocok untuk melihat keindahan matahari terbenang. Warna jingga sinar matahari memantul ke jernihnya air laut, bikin menambah kesan keindahan.

3. Kuta Mandalika, Lombok Tengah

Pantai ini sangat populer bahkan terkenal dunia sejak memiliki sirkuit yang tidak jauh dari lokasi pantai. Dengan pasir merica yang indah dan air yang jernih membuat suasana tenang sangat dirasakan.

4. Sembalun, Lombok Timur

Melihat keindahan Gunung Rinjani dan bentangan sawah dan kebun yang luas membuat hati selalu betah berlibur ke Sembalun. Ini merupakan lokasi wisata yang populer sekaligus favorit. Anda juga dapat menginap di deretan penginapan di sana dengan harga terjangkau. Sangat cocok buat libur lebaran.

5. Taman Loang Baloq, Kota Mataram

Bagi masyarakat Kota Mataram yang tidak ingin berlibur jauh-jauh, cukup mendatangi Taman Loang Baloq. Lokasi wisata ini telah disulap menjadi lebih cantik dan rapi. Ada banyak bangunan baru di sana yang membuat kesan mewah dan cantik. Aneka lapak pedagang juga dapat dijumpai di sana.

Pada taman tersebut juga menyediakan tempat bermain anak hingga fasilitas olahraga. (red)