KORANNTB.com – Seorang bocah berusia tiga tahun ditemukan Crew Kapal Polisi XXI-1001 saat melakukan patroli pantai pengamanan Lebaran Topat di Pantai Gili Lampu, Sambelia, Lombok Timur, NTB, Sabtu, 29 April 2023.

Bocah tersebut terpisah dari orang tuanya saat Lebaran Topat. Dia terlihat ketakutan mencari orang tuanya.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga mengatakan, anak tersebut ditemukan oleh anggotanya saat melakukan patroli pengamanan pantai Lebaran Topat di Lombok Timur.

“Saat itu anggota kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada anak yang menangis sembari mencari orang tuanya,” katanya.

Belakangan diketahui bocah tersebut bernama Suhaeli berasal dari Desa kembang Kerang, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur.

Saat ditemukan anak tesebut menangis sambil berjalan kesana kemari mencari orang tuanya.

Melihat hal itu anggota Polairud ambil inisiatif menggendong anak tersebut dan membantunya mencari orang tuanya.

Dengan menggunakan pengeras suara, Anggota Polairud mengumumkan keberadaan anak tersebut.

Sekitar satu jam, orang tua anak tersebut muncul dan mengambil kembali anaknya.

Diceritakan, orang tua anak tersebut baru sadar anaknya tidak ada setelah berada di mobil bersama rombongan saat hendak mau pulang.

“Begitu ortunya sadar bahwa anaknya tidak ada di sisinya saat berada di mobil ketika mau pulang, langsung mencari anaknya dan menghampiri anggota kami yang sedang mengumumkan kejadian itu,” ujar Kobul.

Atas kejadian itu, Dirpolairud Polda NTB mengimbau semua warga yang sedang bepergian ke tempat wisata untuk terus memperhatikan dirinya dan keluarganya jangan sampai terpisah apalagi saat ramai seperti pada perayaan Lebaran Ketupat seperti ini.

“Kita berharap tidak terjadi segala sesuatu yang fatal saat Lebaran Ketupat ini,” katanya. (red)