KORANNTB.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat memastikan penyelenggaraan event internasional MXGP 2023 menghadirkan keamanan dan kenyamanan.

Karo Ops Polda NTB, Kombes Abu Bakar Tertusi dalam Rapat Koordinasi MXGP Sumbawa di Kantor Gubernur NTB mengatakan akan menyiapkan pengamanan terhadap dua balapan internasional yang digelar dalam waktu berdekatan itu.

“Mudah-mudahan tahun ini koordinasi dan komunikasi lebih baik. Tidak ada keterlambatan mengingat pelaksanaan event cukup mepet,” katanya.

Link Banner

Dia mengatakan pelaksanaan MXGP di Sumbawa dan Lombok cukup mepet. MXGP Sumbawa digelar 23-25 Juni 2023, sementara di Lombok pada 1-2 Juli 2023. Terlebih lagi 1 Juli merupakan HUT Polri.

Namun demikian, Abu Bakar memastikan dukungan profesional Polda NTB dalam menyukseskan berbagai event internasional seperti MXGP Lombok Sumbawa 2023 tertangani dengan baik.

Catatan evaluasi Polda NTB dari penyelenggaraan tahun lalu di Samota Sumbawa, Polda NTB berharap seluruh bentuk perizinan tidak boleh diabaikan dan clear sebelum pelaksanaan.

Kesiapan yang sama juga dilakukan oleh TNI. Dandrem 162 Wira Bhakti Kolonel Inf Sudarso Aris Nurcahyo dan jajarannya siap dukung sukseskan penyelenggaraan event internasional MXGP di NTB.

“Berapapun personil yang dibutuhkan siap dikirim demi kelancaran kegiatan,” ujarnya. (red)