KORANNTB.com – Kapal rute Pelabuhan Lembar Lombok Barat menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ada beberapa pilihan. Dharma Ferry IX bisa menjadi pilihan jika ingin berlayar.

Kapal milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU) ini dilengkapi segala fasilitas yang memanjakan penumpang. Kapal tersebut dilengkapi pramugari khusus, yang akan memandu penumpang mengahadapi situasi darurat selama pelayaran.

Ada beberapa fasilitas yang membuat penumpang akan betah saat berada di kapal tersebut.

Link Banner

Layanan Ramah Ibu dan Anak

Tidak sampai di situ, KMP Dharma Ferry IX dilengkapi ruang khusus ibu menyusui. Ruang tersebut disediakan, akan ibu yang sedang menyusui dapat leluasa memberi asupan ASI pada anaknya.

Ruang tersebut dilengkapi temperatur udara yang stabil. Tidak panas dan juga dingin.

Selain itu, di geladak atas kapal dilengkapi fasilitas bermain anak-anak.  Berbagai jenis perosotan dapat ditemui di sana, untuk menghibur anak. Sehingga anak-anak dapat mengobati stres berlayar dengan bermain gembira.

Menu Murah hingga Layanan Antar

KMP Dharma Ferry IX memiliki keunikan tersendiri. Kapal tersebut mematok standar harga menu makanan dan minuman yang tidak berbeda jauh dari makanan pada toko umumnya.

Kapal tersebut memiliki dua kantin atau pujasera (pusat jajanan serba ada). Kantin dalam dan luar. Kantin dalam khusus makanan ringan, sementara kantin luar khusus aneka kuliner masakan, mulai dari bakso, rawon, nasi kuning dan masakan lainnya.

Pada kapal tersebut memiliki standar menu makanan yang dijual dengan dilengkapi harga. Sehingga penumpang tidak terkecoh harga menu, yang sering tidak dipasang di kapal pada umumnya.

Selain itu, kapal tersebut memiliki layanan antar makanan untuk penumpang. Penumpang secara gratis mendapatkan makanan, dan langsung diantar oleh awak kapal di masing-masing tempat penumpang.

Uniknya, setiap bulan menu makanan gratis di kapal selalu berubah tergantung permintaan penumpang. Para penumpang akan disurvei terlebih dahulu menu favorit mereka.

Hiburan

Untuk mengatasi kepenatan di atas kapal, KMP Dharma Ferry IX menyediakan hiburan live music. Para penyanyi cantik akan menemani penumpang saat berlayar.

Waktu hiburan digelar malam hari dengan terlebih dahulu diberitakan melalui informasi kepada penumpang.

Deretan penyanyi akan menghibur penumpang dengan nyanyi dan joget bersama.

Lokasi hiburan memiliki ruang khusus di geladak utama kapal dengan ruang tertutup, sehingga suara musik tidak akan mengganggu penumpang lain.

Layanan Informasi

Kapal tersebut memiliki layanan informasi. Jika pengumuman ingin bertanya seputar perjalanan mereka, dapat mengunjungi layanan informasi di atas kapal.

Ke depannya, layanan informasi di atas kapal akan dilengkapi informasi destinasi wisata tujuan penumpang. Sehingga penumpang yang berencana berlibur ke Lombok, dapat mengetahui destinasi menarik.

Tidak hanya layanan informasi. Di atas kapal juga memiliki ruang medis yang akan membantu merawat penumpang yang sakit dalam perjalanan. Ruang medis tersebut dilengkapi seorang tenaga kesehatan. (red)