KORANNTB.com – LSM Kasta NTB DPC Narmada menekan Aparat Penegak Hukum (APH) Lombok Barat untuk segera mengatensi persoalan perjudian dan gocekan di wilayah Suranadi yang selama ini telah meresahkan masyarakat sekitar.

“Kami meminta supaya APH untuk segera mengatensi kegiatan gocekan dan perjudian yang merajalela di wilayah Suranadi, karena kegiatan masyarakat merasa resah dengan adanya kegiatan seperti ini,” kata Ketua Kasta NTB DPC Narmada, Wahyu Ahda, Kamis, 27 Juli 2023.

Dia melihat semakin maraknya kegiatan  gocekan dan perjudian di wilayah tersebut, padahal lokasi judi sudah ditutup, namun justru beroperasi kembali.

“Kegiatan gocekan dan perjudian ini sudah ditutup dua tahun lalu lagi akan tetapi mereka beroperasi lagi sekarang. Dengan beroperasi ini membuat masyarakat resah dengan kehadirannya,” ujarnya.

Wahyu menekankan agar APH terkait bisa mengatensi persoalan ini supaya tidak menjadi penyebab konflik.

“Kami menekan supaya APH untuk segera mengatensi persoalan ini supaya tidak ada konflik sosial yaang terjadi dengan kehadiran aktivitas gocekan dan perjudian ini,” ujar dia.

Anggota KASTA NTB DPC Narmada, Muhammad Said berharap APH bisa menutup dan memberhentikan aktivitas gocekan dan perjudian selama-lamanya dalam waktu dekat.

“Kami mengharapkan supaya APH bisa menutup tempat gocekan dan perjudian ini dalam waktu dekat,” ujarnya.

Ilustrasi sabung ayam (istimewa)

Dia berharap APH segera turun tangan untuk menindak pelaku yang masih tetap melakukan aktivitas perjudian yang meresahkan masyarakat. (red)