KORANNTB.com – Lalu Wink Haris (LWH) menyatakan dirinya siap untuk maju mencalonkan diri menjadi calon Bupati Lombok Tengah melalui jalur independen. Dia merasa yakin dapat bersaing untuk Pilkada Lombok Tengah.

“Ya kalau dibilang siap, saya siap untuk mencalonkan diri melalui jalur independen,” katanya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Presiden Kasta NTB ini mengatakan sudah banyak yang datang kepadanya menyampaikan permintaan dan dukungan agar dirinya maju melalui jalur independen.

“Beberapa pekan belakangan ini sudah banyak sekali yang datang ke saya menyampaikan permintaan sekaligus dukungan agar saya maju Pilbup Loteng. Insya Allah saya siap,” katanya.

Dia mengatakan keinginan untuk maju untuk membuktikan generasi muda juga dapat berkompetisi dalam dunia politik. Baginya bukan mustahil jika tokoh pemuda juga dapat ambil bagian dalam kontestasi Pilkada.

“Kita harus optimis bahwa generasi muda sekarang mampu untuk bersaing. Mampu untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada,” ujarnya.

Keinginan untuk maju saat ini dilandasi dengan masih kurangnya generasi muda di NTB yang maju bersaing dalam dunia politik. Bahkan masih banyak ketua partai di NTB yang sudah cukup umur namun belum meneruskan estafet politik ke genrasi muda. Padahal generasi muda di NTB juga banyak yang mampu dan memiliki kepemimpinan yang cukup baik.