KORANNTB.com – Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri memastikan diri untuk maju dalam Pilgub NTB. Ketua DPD Partai Gerindra NTB ini mengungkapkan dirinya siap terjun dalam kontestasi Pilkada di NTB.

Saat ini dari beberapa survei menyebut pasangan Zul-Rohmi masih sangat kuat untuk kembali meraih kemenangan kedua mereka di Pilkada NTB. Namun bukan tidak mungkin Pathul akan menjadi kuda hitam jika berpasangan dengan Zulkieflimasnyah.

Presiden KASTA NTB, Lalu Wink Haris mengatakan paket Zul-Pathul bukan mustahil akan tercipta menjelang pemilu dengan membawa kemenangan. Itu karena keduanya memiliki kekuatan partai yang memiliki calon dalam Pilpres mendatang.

“Pathul dari Gerindra, tentunya partai tersebut mengusung Prabowo maju di Pilpres. Kemudian Bang Zul dari PKS, di mana partai tersebut mengusung Anies Baswedan,” katanya, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dia mengatakan saat Pilkada nanti, kekuatan partai menjadi pendongkrak yang cukup signifikan.

Namun yang menjadi pertanyaan Wink Haris, apakah Pathul siap dan berani melepas posisi Bupati Lombok Tengah yang sudah ada dalam gengaman saat ini.

“Karena kita bisa lihat Bupati Loteng periode kedua Pathul masih memiliki posisi dan potensi yang cukup kuat,” ujarnya.

Namun, jika Pathul menjadi Cawagub dengan menggandeng Zulkieflimansyah, maka jika menang nanti Pathul akan memiliki bargaining position lima tahun ke depan untuk menggantikan posisi Zulkieflimansyah sebagai Gubernur NTB.

“Jika Pathul menjadi Wagub dan Bang Zul menjadi Gubernur usai Pilkada nanti, maka lima tahun ke depan posisi tawar Pathul akan kuat untuk menjadi Gubernur NTB selanjutnya, karena saat menjadi Wagub namanya akan populer di masyarakat,” ujarnya.