KORANNTB.com – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi, bersilaturahmi dengan komunitas sekolah dan memberikan penguatan terkait pembangunan pendidikan NTB.

“Kita saling mengingatkan agar berhati-hati dalam pengelolaan program dan proyek pembangunan pendidikan,” katanya di depan para kepala sekolah negeri, Dinas Dikbud kabupaten/kota dan Kantor Cabang Dinas di Teater Tertutup Taman Budaya NTB, Selasa 26 September 2023.

Hal tersebut disampaikan Miq Gite terkait pengelolaan anggaran pendidikan di antara beberapa hal lain. Dalam tugas dan fungsi sekolah, Miq Gite menekankan agar penyiapan sumberdaya manusia yang berdaya saing dilaksanakan sebaik baiknya dengan fokus pada program yang menjadi kewenangan provinsi seperti beasiswa ditengah keterbatasan anggaran.

Link Banner

Pembiayaan beasiswa difokuskan pada penguatan bahasa asing sejak kelas 12 dengan memanfaatkan peluang kerjasama beasiswa di lembaga pemerintah sampai perguruan tinggi.

Sebagai Pj Gubernur, Miq Gite menambahkan untuk memelihara stabilitas politik, ekonomi dan sosial kemasyarakatan serta menekankan tetap melahirkan inovasi dan kreatifitas untuk berkontribusi dalam pembangunan NTB hingga berakhirnya tugas Penjabat Gubernur.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Aidy Furqon mengatakan, kegiatan penguatan kali ini dihadiri oleh sekolah negeri.

“Nanti akan ada pula koordinasi dengan sekolah sekolah swasta untuk penguatan dan silaturahmi,” kata Aidy.