KORANNTB.com – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi saat menjadi narasumber Bincang Tribun yang diselenggarakan oleh Tribun Lombok menyampaikan makna NTB Maju Melaju di bawah kepemimpinannya yang saat ini menjadi spirit baru NTB.

Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB dalam kesempatan dialog tersebut menjelaskan makna dari NTB Maju Melaju menjadi spirit baru NTB  sebuah proses akselerasi yang tidak hanya sekedar menjaga momentum pembangunan tetapi terus memacu akselerasi pembangunan kedepan.

“Jadi NTB Maju Melaju proses akselerasi yang tidak hanya sekedar menjaga momentum pembangunan tetapi bagaimana terus memacu akselerasi pembangunan kedepan” jelas Miq Gite di Studio Rinjani Tribun Lombok pada Jumat 29 September 2023.

Dalam suasana dialog tersebut Miq Gite menambahkan NTB Maju Melaju hadir dalam era pasca 2018-2023 tidak boleh terjadi stagnasi pembangunan tetapi harus tetap maju melanjutkan kepemimpinan sebelumnya dan mempersiapkan segala proses untuk pemerintahan berikutnya agar berjalan sesuai dengan garis kebijakan nasional. Oleh karena itu amanat Pj yang diembannya bukan sekedar menjaga momentum tetapi mempersiapkan lompatan-lompatan ke depan sehingga segala bentuk kepercayaan yang diberikan kepada daerah dapat tertunaikan dengan sebaik-baiknya.

“PJ ini hadir untuk memastikan momentum pembangun itu harus tetap berjalan melanjutkan kepemimpinan sebelumnya dan mempersiapkan lompatan-lompatan ke depan,” ujarnya.

Dijelaskan Miq Gita Dalam rentang waktu ia menjabat sebagai Pj ada momentum besar yang menjadi tugas mulia yaitu memastikan bagaimana perhelatan pesta demokrasi pada tahun 2024 yang awal tahun diawali dengan Pemilu dan Pilpres pemilihan Wakil Rakyat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota dan di akhir tahun pada bulan November pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota,  sehingga kapasitas Miq Gite selaku Pj sudah mempersiapkan alokasi anggaran bersama KPU dan Bawaslu serta Tim Anggaran Pemeringah Daerah (TAPD) berulang kali membuat skenario simulasi penganggaran penyelenggaraan pilkada di NTB.

“Saya sebagai Pj bersama KPU dan Bawaslu serta teman-teman TAPD kabupaten sudah berulang kali membuat skenario simulasi penganggaran penyelenggaraan pilkada” ujarnya.

Masih dalam waktu dialog ditambahkan Miq Gite  dalam suasana perhelatan politik jangan sampai terjadi instabilitas ekonomi harga-harga kebutuhan masyarakat tidak terkendali sehingga hal tersebut akan menimbulkan situasi yang tidak di harapkan. Sehingga memaknai perjalanan PJ jangka pendek tersebut Miq Gite mempersiapkan prakondisi terjadinya Stabilitas Keamanan, Stabilitas Politik, Stabilitas Ekonomi dan Stabilitas Sosial.

Disampaikan Miq Gite dalam closing statment satu kata kunci dalam membangun NTB menumbuhkan kebersamaan dan membangun Sistem. Kebersamaan Internal mencakup birokrasi memastikan semua bekerja dengan baik, dan kebersamaan External mencakup dukungan Masyarakat, Publik dan Investor. Sehingga apalah arti seorang PJ tanpa ada dukungan dan kebersamaan maka di akhir Di tutup Miq Gite  izinkan ia memimpin, NTB Maju Melaju.

“Apalah arti sebuah Pj tanpa dukungan dan dan kebersamaan maka dari itu izinkanlah saya memimpin, NTB Maju Melaju,” katanya.