KORANNTB.com – Pemerintah Provinsi NTB berencana akan menggelar Salat Istisqa atau salat meminta hujan pada Senin 9 Oktober 2023. Namun belakangan salat tersebut ditunda karena MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada 13-15 Oktober.

Pemprov NTB tidak ingin hujan lebat turun saat pelaksanaan event MotoGP di Mandalika, sehingga mengganggu event dunia tersebut.

“Ada juga memberikan saran ditunda dulu. Takutnya nanti saat MotoGP pada 13-15 Oktober hujannya lebat. Sehingga kita putuskan Salat Istisqa nanti setelah MotoGP, ” kata Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi.

Pada 2022 lalu MotoGP di Mandalika diguyur hujan lebat hingga petir. Pawang Hujan Rara Istiati Wulandari diturunkan untuk menghentikan hujan sehingga hujan menjadi suam-suam kuku.

Lalu Gita telah meminta Pj Sekda NTB Fathurrahman untuk menyurati seluruh kabupaten/kota di NTB agar menggelar salat Istisqa pada 16 Oktober 2023 usai MotoGP berlangsung.

“Salat Istisqa dilakukan secara bersama-sama setelah MotoGP. Semoga rezeki keberkahan dan hujan segera turun,” ujarnya. (Baca selanjutnya)