KORANNTB.com – Sejumlah penonton MotoGP Mandalika pada Minggu 15 Oktober 2023 mengibarkan bendera Palestina di tribun penonton. Beberapa penonton terlihat membawa bendera Palestina dan membentangnya sepanjang balapan.

Dari foto yang beredar, beberapa penonton membentang bendera Palestina di tribun, gate masuk sirkuit dan di area Sirkuit Mandalika lainnya. Foto tersebut beredar luas di media sosial.

Pengibaran bendera Palestina tersebut sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Palestina yang saat ini tengah diinvasi oleh militer Israel buntut dari serangan milisi Hamas di sejumlah kota di Israel.

Update jumlah korban terkini, sebanyak 3.850 korban tewas akibat perang Hamas-Israel. Israel melaporkan 1.400 orang tewas di Israel saat serangan Hamas, sementara 120 orang Israel dilaporkan diculik milisi Hamas.

Banyak warga tak berdosa di Gaza tewas akibat serangan brutal Israel dengan dalih perang melawan Hamas. Operasi Pedang Besi Israel tersebut diklaim sebagai balasan atas Operasi Badai al-Aqsa oleh milisi Hamas.