KORANNTB.com – Anggota Komisi V DPRD NTB, TGH Patompo Adnan kaget angka inflasi Nusa Tenggara Barat mengalahkan Nasional, seperti yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB.

Menurut Patompo, persoalan inflasi harus dijadikan perhatian dan tanggungjawab Penjabat (Pj) Gubernur NTB agar fokus bekerja secara maksimal dalam mengendalikan laju inflasi.

“Melihat data yang disampaikan BPS Provinsi NTB cukup mengagetkan. Oleh sebab itu Komisi V minta kepada Pj Gubernur agar fokus pada kerja mengendalikan laju inflasi ini,” kata Patompo, Sabtu 4 November 2023.

Menurut Politisi PKS ini, persoalan inflasi sangat serius. Oleh karenanya, ia berharap Pj Gubernur NTB agar fokus menyikapi dengan harapan ekonomi bisa stabil. Apalagi saat ini daya beli masyarakat memburuk. Salah satu akibat dari kemarau berkepanjangan. Kekeringan di mana-mana, masyarakat membutuhkan air bersih.

“Sekali lagi kami minta Pj Gubernur NTB fokus pada stabilitas ekonomi,” pinta Komisi bidang kesejahteraan dan pemberdayaan perempuan.

Menurut Ketua Fraksi PKS NTB itu, apabila stabilitas ekonomi terganggu, maka akan berdampak pada hal lainnya terutama stabilitas sosial.

Mengingat kinerja Pj Gubernur akan dievaluasi setiap tiga bulan sekali oleh Pemerintah Pusat maka ia mendorong Pj Gubernur NTB fokus menyikapi berbagai persoalan di daerah.

“Waktu tinggal sedikit, pilihannya maju melaju atau diam melayu. Oleh karenanya fokuslah turunkan angka itu,” tegas Dewan Udayana Dapil Lombok Tengah 8.