KORANNTB.com – Puluhan ribu masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi bertajuk “NTB for Palestine” itu berpusat di Islamic Center NTB, dengan luapan massa hingga di sepanjang Jalan Udayana, Kota Mataram, Minggu, 26 November 2023.

Massa sejak pagi tadi berbondong-bondong datang membawa atribut Palestina. Mereka terlihat antusias mengikuti aksi damai kemanusiaan tersebut.

Dalam aksi solidaritas tersebut, massa menggelar salat gaib untuk Palestina, orasi kemanusiaan, salawat, tablig akbar, doa bersama dan donasi untuk membantu warga Palestina yang saat ini diburu penjajah Israel.

Link Banner

Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) NTB Buya TGH. Subki Al Sasaki dalam orasi kemanusiaan tersebut mengatakan hati masyarakat Indonesia, khususnya NTB sangat tercabik-cabik atas kondisi Palestina saat ini yang terus digempur habis-habisan oleh militer Zionis Israel.

“Yang kita bisa lakukan di sini hanyalah menangis, menangis seperti wanita tua, berkumpul dan berkumpul. Hati kami ini tercabik-cabik ketika saudara seiman kami teraniaya. Saudara Palestina kami diambil haknya,” ujarnya.

TGH. Subki Al Sasaki mengajak warga NTB untuk terus konsisten dalam membela Palestina maupun mendoakan dan membantu Palestina dalam mempertahankan tanah mereka.