KORANNTB.com –  Evi Apita Maya optimis mencapai target suara di Pemilu Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Meskipun banyak pendatang baru muncul, Caleg DPD RI Dapil NTB nomor urut 3 ini merasa yakin mampu dan siap menjadi petarung pesta demokrasi penuh bintang tahun ini.

Tidak hanya diisi oleh nama-nama besar, namun para pendatang baru dari kalangan milenial juga mewarnai bursa pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah dari NTB.

Evi juga optimis meraup suara yang signifikan, meskipun target suara lebih tinggi dari 2019 karena munculnya daftar pemilih tetap atau DPT baru dan berkurangnya jumlah peserta dibanding lima tahun yang lalu.

“Target kita pada tahun 2024 sebesar 400 ribu suara, jumlah ini lebih besar 300 ribu, kita optimis mampu meraih suara itu,” ujarnya, Senin 4 Desember 2023 di Mataram.

Keyakinan Evi meraih suara banyak tersebut, karena dirinya intens turun langsung  masyarakat. Dalam sehari Evi bergerilya sedikitnya empat titik bersosialisasi dan menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga, Evi Apita Maya optimis untuk mengukir kemenangan seperti sebelumnya.

“Setiap hari kita turun, kita datangi masyarakat, kita serap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar politisi cantik ini.

Berkaca pada Pemilu 2019 lalu, Evi yang pada saat itu berstatus pendatang baru mampu melejit bahkan tidak tanggung Evi menjadi calon senator yang memperoleh suara terbanyak. Padahl pada beberapa survei, nama Evi tidak diunggulkan, namun mampu membalik keadaan dan menang.

“Pada 2019 lalu saya calon baru istilahnya saya bukan siapa siapa, tetapi faktanya kita mampu meraih suara, bahkan suara kita tertinggi,” katanya.

Pengalaman 2019 lalu mendongkrak optimisme Evi menatap Pemilu 2024. Evi yakin perolehan suara mampu mencapai target untuk merebut satu dari empat kursi untuk NTB.