KORANNTB.com –  Indra Jaya Usman alias IJU minta Kader Demokrat Lombok Utara untuk bergerak memenangkan Prabowo-Gibran. Lebih satu jam Ketua DPD Partai Demokrat NTB ini berbicara di podium pada agenda Konsolidasi dan Pengukuhan DPAC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara, Minggu 3 Desember 2023.

Selain mengangkat kembali sejarah panjang perjalanan Partai Demokrat di Kabupaten termuda di NTB itu, Ketua Demokrat NTB yang akrab disapa IJU itu juga fokus menenkankan target pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di KLU.

IJU mengharuskan Demokrat di Lombok Utara memberi kontribusi selaras dengan yang ditargetkan TKN yaitu memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. Target itu disebutnya sangat rasional untuk bisa diraih, merujuk pada kekuatan yang pernah dan sampai saat ini masih dimiliki oleh jajaran Demokrat se-KLU.

“Sejak berpisah dari Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara selalu dipimpin oleh kader-kader terbaik dari Partai Demokrat. Baik eksekutif maupun legislatifnya. Dua Bupati yang pernah bergantian memimpin adalah kader Demokrat walaupun saat ini sudah tidak lagi berada di Demokrat. Di DPRD KLU Demokrat selalu mendapat posisi sebagai pimpinan hingga saat ini,” kata Ketua DPD di depan seluruh anggota fraksi, caleg, pengurus dan puluhan kader Partai Demokrat KLU.

Menurut IJU, dengan kekuatan yang sudah ada dan tambah menguat dengan banyaknya caleg dan kader baru yang masuk. Seharusnya sangat cukup untuk menghantarkan suara 50% plus untuk paslon Prabowo-Gibran di Lombok Utara.

“Dengan komposisi caleg, fraksi dan kader serta pengurus yang semakin solid di KLU. Memberikan 50% plus suara bagi Prabowo-Gibran menurut saya adalah sangat rasional,” tegas pria kelahiran Nyurlembang-Narmada, Kabupaten Lombok Barat itu.

Ia juga menekankan dan mengingatkan kembali bahwa keputusan Pengurus Pusat Partai Demokrat sudah bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.