Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB, dr Lalu Hamzi Fikri mengatakan tidak ada penambahan baru pasien Covid-19 di NTB.

“Untuk Provinsi NTB, berdasarkan data Covid-19 pada 6 Desember 2023, tidak ada penambahan kasus Covid-19 di NTB hingga saat ini,” katanya dalam keterangan tertulis dikutip koranntb pada, Minggu, 17 Desember 2023.

Meski demikian, masyarakat diimbau untuk menggunakan masker saat bepergian ke suatu tempat guna mencegah penularan virus tersebut di tubuh.

“Namun sejalan dengan arahan Kemenkes RI, Pemerintah Provinsi juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat bepergian, terutama jika sedang merasa kurang fit,” ujarnya.

Selain itu masyarakat diminta juga untuk melengkapi vaksinasi untuk mencegah penularan.

“Melengkapi vaksinasi Covid-19 juga perlu dilakukan demi mengantisipasi kemungkinan tertular,” katanya.

Saat ini kata Fikri, pelayanan vaksinasi Covid-19 di NTB, khususnya di Kota Mataram masih tetap berjalan. Bagi masyarakat yang belum melengkapi vaksin untuk segera datang ke pusat kesehatan terdekat.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 di NTB khususnya di Kota Mataram sampai saat ini masih tetap berjalan. Masyarakat dapat datang ke Puskesmas terdekat untuk kemudian dibuatkan jadwal pelayanan oleh petugas Puskesmas,” ujarnya.