KORANNTB.com – Jumat, 22 Desember 2023 menjadi momentum peringatan Hari Ibu Nasional. Momentum ini tentu merupakan hal yang sangat mendasar dan bermakna, tidak hanya untuk perempuan melainkan seluruh insan yang sadar akan pentingnya memaknai hari ibu.

Spesial hari ibu, KAMMI Mataram menggandeng Niken Saptarini Widyawati, untuk menyambangi lansia yang ada di Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia Mandalika di Kota Mataram.

Ade Cahyani Fitri selaku Kepala Bidang Perempuan KAMMI Mataram menyampaikan bahwa  dengan adanya acara-acara yang langsung bersentuhan dengan kelompok lansia  mengajarkan kita tentang makna berbagi dan mensyukuri setiap nikmat sehat dan umur yang dimiliki. Ungkapnya

“Konsep acara sengaja kami garap dengan sederhana dan tepat sasaran untuk menghadirkan rasa kehangatan diantara kita,” kata Ade Cahyani.

Rangkaian acara dimulai dari Senam pagi bersama para lansia, cek kesehatan, pembagian bubur, dan sharing session.

Dalam sharing session, Bunda Niken yang biasa disapa menyampaikan pentingnya peran seorang ibu yang tak luput oleh usia dan masa.

Ia menambahkan, seorang ibu bisa merawat semua anak-anaknya hingga menjadi sukses. Akan tetapi, sebagai seorang anak, jarang mengingat ibu ketika sudah besar dan berhasil.

Setelah itu, Bunda Niken bersama Kepala Bidang Perempuan PD KAMMI Mataram juga menyapa satu persatu dari nenek lansia dan ditutup dengan puisi oleh Andita.