KORANNTB.com – Stasiun Meteorologi ZAM Praya mengeluarkan peringatan dini cuaca di NTB mulai hari ini 4 Januari 2024 hingga 10 Januari 2024. Cuaca sepekan didominasi hujan sedang hingga lebat.

Prakirawan Stasiun Meteorologi ZAM, M. Andre Jersey mengatakan pada tanggal 4-6 Januari 2024 cuaca berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

“Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima,” katanya dalam keterangan pers, Kamis, 4 Januari 2024.

Kemudian pada 7 hingga 10 Januari 2024, didominasi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Wilayah yang terdampak seperti Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai gelombang tinggi lebih dari 2 meter di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan dan Samudra Hindia Selatan NTB.